GBI BFC

Blessed Family Church Blog

GBI BFC

GBI Blessed Family Church adalah Gereja yang bermula dari Persekutuan Doa. Benih jemaat ini, ditabur pada Persekutuan Doa yang terdiri

dari 15 keluarga kurang lebih ada 75 orang, di rumah Ir. Lukmanto Lawy – Jalan Diponegoro, Makassar.  Tahun 2006. Dan dari sana muncul usul utnuk melembagakan Persekutuan Doa di jalan Diponegoro itu menjadi Jemaat berbadan hukum. Maka dimulailah proses pembentukan tersebut denga dukungan penuh oleh Bapak Pdt. David Tanonggi yang pada ssat itu menjabat sebagai ketua BPD GBI SulSelRa bersama Bapak. Pdt. Ishak Muliawan. Dan pada tanggal 29 Juli 2007 “Gereja Diponegoro” Makassar ditahbiskan oleh Almarhum Bapak Pdt. David Tanonggi.

Sebagai lembaga berbadan hukum, GBI Diponegoro, digembalakan oleh Pdt. Ir Lukmanto Lawy dan Bapak Pdt. Dian Ruben.

Seperti pada kehidupan “Jemaat mula-mula” Tidak ada yang jadi penonton. Jemaat GBI Diponegoro dilengkapi susunan pengerja awal. Para ‘pekerja awal’ GBI Diponegoro: pergi ke Mamuju, untuk mengikuti ujian pendeta, dan ditahbiskan untuk pelayanan ini.

Dengan  15 keluarga saja, rumah di Diponegoro terasa mulai sempit untuk ibadah raya.  Pada tahun yang sama, GBI Diponegoro memindahkan ibadah dari rumah di jalan Diponegoro ke Restoran Smile – Hotel Aero Smile yang sekarang.Pada masa ibadah raya dibuat di Restoran Smile:  sebagai keluarga GBI Diponegoro menetapkan tujuan-tujuan bersama: pencanangan pembangunan gedung ibadah.

Pada masa ibadah raya dibuat di Restoran Smile:  sebagai keluarga GBI Diponegoro menetapkan tujuan-tujuan bersama: pencanangan pembangunan gedung ibadah. Tahun 2010 pembangunan gedung ibadah selesai.

Ibadah perdana, tanggal 10 oktober 2010 (10.10.10) Membentuk departemen-departemen pelayanan. Pembentukan departemen-departemen pelayanan gereja : doa, misi, diakonia, profetis, anak dan pemuda, juga terbentuknya juga Wanita Bethel Indonesia (WBI GBI BFC).

Pertumbuhan pasti mengakibatkan perubahan:  sebutan GBI DIPONEGORO menjadi GBI Blessed Family Church. 

Melihat perjalanan bersama keluarga BFC ini adalah kesaksian tentang: “Semua dari Tuhan”. Seperti kemampuan untuk membangun gedung ibadah sendiri.  Dan menjadi kesaksian Bagaimana cara Tuhan membawa kita; bertemu sebagai orang-orang yang mau terlibat dalam pekerjaan pelayanan.

Saat ini Gembala GBI Blessed Family dijabat oleh Bpk. Pdt. Ir. Lukmanto Lawy, dibantu oleh Wakil Gembala I yaitu Bpk. Pdp. Fenky Caddi dan Wakil Gembala II yaitu Bpk. Pdp. Hardy Yanan. Beserta Seluruh Pengerja GBI BFC.

GBI Blessed Family Church mempunyai Visi dan Misi, yaitu :

Visi

Menjadi gereja keluarga yg kuat, tertanam dlm Firman,bertumbuh dlm karakter, dan berbuah dalam pelayanan.

Misi

1. Menjadi gereja tempat pertumbuhan rohani, bagi anak-anak remaja pemuda dan dewasa.

2. Menjadikan FA (Family Altar) sebagai wadah pemuridan, sekaligus tempat penjangkauan jiwa baru.

3. Membuat program-program misi yang kreatif yang melibatkan jemaat

4. Memberdayakan jemaat dalam pelayanan sesuai dengan karunia dan panggilannya.

Inilah GBI Blessed Family Church. Dan kiranya ikatan jemaat GBI BFC semakin kokoh. Dan setiap keluarga yang ada didalamnya bertumbuh dan menghasilkan buah, dan buah itu terus ada dan dapat dibagikan untuk semua orang.

Tuhan Yesus Memberkati

Leave a Reply

50 + = 54