RENCANA TUHAN

Blessed Family Church Blog

RENCANA TUHAN

Saat ini banyak gereja mempunyai pengajaran yang menyesatkan (Mat. 24:4,5,11). Kita akan mudah tersesat saat kita tidak mengerti akan Firman Tuhan (Mat. 22:29). Supaya tidak disesatkan maka KUASAI ALKITAB. Oleh sebab itu, penggembalaan di gereja ini mengajarkan agar setiap kita harus hidup sesuai dengan yang diajarkan Alkitab. Setiap pengajaran yang disampaikan harus kita kroscek kembali dengan kebenaran dalam Alkitab.

Hidup kita di dunia seperti rumput, sebentar saja jika angin melintasinya maka tidak ada lagi. Hidup kita memang ada di tangan DIA. Manusia boleh berencana tetapi Tuhan yang menentukan jalan kita. Oleh sebab itu, kepekaan akan kehendak Tuhan harus kita miliki dan biarlah takut akan Tuhan ada di hidup kita. Hidup kita ini ada dalam tangan Tuhan. DIA yang membuat skenario atau rencana mengenai hidup kita, semua sudah DIA tentukan, kaya, miskin, sehat, maupun sakit. Sekarang mungkin kita masih hidup, tetapi untuk 5 menit, 1 jam, sore nanti atau besok apakah kita masih hidup? Tidak ada yang tahu akan hal itu, hanya Tuhan saja yang tahu. Mengucap syukurlah jika saat ini kita masih hidup dan memuji serta memuliakan Tuhan.

15 Adapun  manusia, hari-harinya  seperti rumput, seperti  bunga di padang demikianlah ia berbunga;

16 apabila  angin melintasinya, maka  tidak ada lagi ia, dan tempatnya tidak mengenalnya lagi. (Mazmur 103:15-16)

 Hati manusia memikir-mikirkan jalannya, tetapi  TUHANlah yang menentukan arah langkahnya.

(Amsal 16:9)

 

Manusia terdiri dari tubuh, jiwa dan roh. Apabila kita meninggal bagaimana dengan roh kita, kemana roh kita akan pergi?

Pertanyaannya sekarang adalah apakah kita yakin masuk surga?

Dan setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu. (Wahyu. 20:15)

BAGAIMANA  SUPAYA  NAMA  KITA  TERTULIS  DALAM  KITAB  KEHIDUPAN?  KITA HARUS MENGALAMI  PERUBAHAN  DALAM  HIDUP. Caranya: Percaya  kepada Tuhan Yesus dan dibaptis.

16 Sesudahdibaptis, Yesus segera keluar dari air dan pada waktu itu juga langit terbuka dan Ia melihat Roh Allah seperti burung merpati turun ke atas-Nya,

17 lalu terdengarlah  suara dari sorga yang mengatakan: “Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan.” (Matius . 3:16–17)

Barangsiapa menang, ia akan dikenakan pakaian putih yang demikian; Aku tidak akan menghapus namanya dari kitab kehidupan, melainkan Aku akan mengaku namanya di hadapan Bapa-Ku dan di hadapan para malaikat-Nya. (Wahyu. 3:5)

 

Dikatakan  bahwa  barangsiapa  MENANG  maka  ia  akan  dikenakan  pakaian  putih  dan  namanya  tidak  dihapus  dari  kitab kehidupan, maka dalam perjalanan hidup kita mari berusaha untuk menang atas setiap ujian dan pencobaan, sehingga Tuhan tidak akan menghapus nama kita dari kitab kehidupan. Ada harga yang harus kita bayar, namun itu sesuai dengan apa yang akan kita terima kelak yaitu surga yang mulia. Setiap kita hendaknya melakukan apa yang menjadi kehendak Bapa. Kehendak Bapa ada dalam Alkitab, sebab firman-Nya berkata:

“Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan  dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga (Matius. 7:21)

 Tuhanlah yang memilih kita. DIA yang menentukan kita jadi umat-Nya atau tidak dan DIA menghendaki setiap kita untuk pergi dan menghasilkan buah yang tetap.

Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi  Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan  menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu. (Yohanes. 15:16)

 

Buah-buah yang harus kita hasilkan:

  1. Buah Jiwa-Jiwa (Matius. 28:19-20, Lukas. 1:16-17); sudahkah kita membawa jiwa-jiwa mengenal dan percaya kepada Tuhan Yesus?
  1. Buah Pertobatan (Galatia. 5:19-21); berusaha untuk tidak melakukan perbuatan-perbuatan daging, diperlukan ketaatan yang sungguh-sungguh dan fokus hanya untuk menyenangkan hati Tuhan, ada perubahan karakter yang terjadi
  1. Buah Ketaatan (Ibrani. 13:17, Ibrani 10:3); taatilah pemimpin-pemimpinmu dan tunduklah agar dapat terus berada dalam covering (perlindungan). Kita juga harus taat memberikan buah sulung (Amsal. 3:10)
  1. Buah Pelayanan (Mat. 20:28); panggilan kita adalah untuk melayani, bukan dilayani. Sama seperti Tuhan Yesus datang untuk melayani bahkan memberikan nyawanya untuk banyak orang.

 

Apakah kita sudah menghasilkan buah-buah ini?

Kapak sudah tersedia pada akar pohon & setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang & dibuang ke dalam api (Matius. 3:10).

 

Tuhan yang sudah memilih kita untuk menghasilkan buah, jika tidak maka akan ditebang.

 

Tuhan Yesus tidak lama lagi akan datang, sebelum saat itu tiba kita harus menjangkau jiwa-jiwa untuk dibawa kepada-Nya. Tuhan mau memakai kita untuk menuai jiwa-jiwa, tergantung kita mau atau tidak, apakah kita mau dipakai Tuhan? Ingat, Tuhan yang memilih kita dan kita harus hidup taat dan harus menghasilkan buah agar tidak ditebang. Jadi, sesungguhnya tidak ada yang dapat kita sombongkan sebab DIA yang memiliki kedaulatan penuh. Amin……!

 

“TUHAN YESUS MEMBERKATI”